Rabu, 02 April 2014

Cintai Matematika ;)

♡ Make Mathematics Your First Love 

MATEMATIKA. Apa yang anda pikirkan ketika nama mapel satu ini disebut? Pasti wajah-wajah anda akan langsung terlihat pucat apalagi bagi para phobia matematika. "Aduh, mati aku harus ketemu sama yang namanya matematika, pelajaran paling mematikan apalagi kalo gurunya killer banget!" pasti kata-kata itu yang terlintas dalam benak anda. Kawan, tahukah anda bahwa matematika itu sebenarnya pelajaran yang paling seru loh, karena di dalamnya kita diajak bermain dengan angka 1-10 aja, gak lebih gak kurang, hanya itu-itu aja.

  Konsepnya hanya tahu angka 1-10 dan bagaimana cara mengoperasikannya. Gampang loh, kan cuma + , - , : , x aja, banyak gamenya lagi , kalo kita udah bisa gesit memainkan angka-angka itu kita udah bisa dibilang pintar matematika kayak Joe Sandy. Kita juga gak perlu ngapalin rumus banyak-banyak. Karena pada dasarnya rumus itu bisa kita ciptakan sendiri dengan bermain logika. Matematika itu melatih logika kita agar jalan. So, apa lagi yang mesti dibingungin coba ? :)

  Nah, mulai sekarang ubah cara pandang kita tentang matematika yang awalnya sulit jadi gampang. Kita pasti bisa !. seperti kata pepatah " Jangan Menyerah Sebelum Bertanding ".

  Ingat, susah atau tidaknya matematika bukan ada dalam perkataan orang lain, tapi dalam pikiranmu sendiri. So, mari kita bersenang-senang dengan matematika, Jadikan matematika sebagai cinta pertamamu ! :)

Selamat mencoba yaa .... semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memotivasi bagi pembacanya dan saya doakan yang membaca bisa jadi pintar matematika dan jadi orang sukses. Amiinn :)

2 komentar: