Sabtu, 04 Maret 2017

Cerpen ( Rasa )

RASA

  Pas kemarin pulang sekolah aku ada janji ketemu sama sahabatku namanya Devian. Tak lama kemudian bel pulang sekolah pun berbunyi. Aku bergegas keluar dari kelas menuju gerbang sekolah. Di depan gerbang kulihat ada seorang cowok bermata sipit dengan mothor birunya sedang tersenyum ke arahku. Aku pun menghampirinya, stelah itu dia pun mengajakku pergi ke Quick Chicken, salah satu tempat makan yang ada di deket rumahku.
  Kami sudah bersahabat sejak lama, aku pun sering bercerita tentang kehidupanku kepadanya begitupun dirinya. Disana kami makan dengan lahapnya sambil asyik bercerita bercanda tawa.
  Di tenga-tengah lahapnya kami makan tiba-tiba dia menanyakakn bagaimana perasaanku sekarang, apakah aku sudah sukses move on dari mantan apa belum. Aku pun otomatis langsung tersedak dan dia langsung meminta maaf karena tak sengaja sudah membuatku tersedak dan mengambilkanku segelas minuman.
  Aku mengehntikan makanku dan menceritakan semua perasaanku tentang mantan ke dia. Kulihat dia menyimak baik-baik dengan mimik muka penasaran atau bahasanya anak muda jaman sekarang kepo. Ketika aku bercerita aku pun jadi teringat semua kenanganku bersama mantan dulu. Tanpa kusadari air mata mengalir pelan di pipiku, ternyata aku menangis. Devian pun mengusap lembut air mataku dengan jemarinya, dia berusaha menghiburku agar aku tidak terus-terusan larut dalam kesedihan lagi.
  Singkat cerita aku tersenyum kembali. Dia pun mengantarkanku pulang ke rumah. Setelah peristiwa itu kami pun selalu salah tingkah ketika bertatapan satu sama lain. Semalaman aku tak bisa tidur karena memikirkan sikap Devian tadi siang. Apakah dia menyimpan sebuah perasaan yang lebih dari seorang sahabat kepadaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar